FAMILY GATHERING DI PAHAWANG


gathering di pahawang
Family Gathering di Pahawang, Lampung


FAMILY GATHERING DI PAHAWANG LAMPUNG


Satu perusahaan Farmasi terbesar di Lampung mengadakan Family Gathering bersama ELORA TOUR & ADVENTURE di Pulau Pahawang.  Gathering Perusahaan itu mengambil Tema "Merajut Kebersamaan & Kekompakan, untuk Meningkatkan Kinerja & Produktivitas". Semula acara gathering akan dikombinasikan dengan konsep outbound, namun setelah didiskusikan, akhirnya disepakati acara Family Gathering 1 Hari kali ini fokus ke acara fun gathering  saja, supaya peserta puas dengan snorkeling dan wisata pulau di Pahawang.



FAMILY GATHERING DI PULAU PAHAWAN DAN PULAU KELAGIAN



Acara Family Gathering yang diikuti oleh 60 orang pegawai itu dimulai sejak pukul 07.00 WIB, sesaat setelah Gerhana Matahari Total berakhir.  Berangkat dari Bandar Lampung, rombongan langsung menuju Dermaga Ketapang.  Setelah semua peserta mengenakan rompi keselamatan (life jacket), kemudian peserta dibagi menjadi 2 kelompok karena kapasitas perahu yang ada maksimal hanya 40 penumpang.


peserta gathering pahawang naik perahu
Dermaga Ketapang. Peserta yang sudah mengenakan life jacket naik ke perahu

Perahu berjalan beriringan dari Dermaga Ketapang melalui sisi kanan Pulau Kelagian (besar), dan mencapai spot Kelagian Lunik setelah menempuh waktu sekitar 30 menit.

gathering dimulai
Menikmati pemandangan di perjalanan dari atas perahu


Peserta kemudian bersiap mengenakan google dan fin (kaki katak), peserta kemudian satu per satu masuk ke dalam air.  Setelah semua terbiasa dengan google & fin nya, Team ELORA TOUR & ADVENTURE (eloratour) mengajak peserta untuk Foto Underwater untuk dokumentasi.


fun snorkeling
 Suasana fun snorkeling di Spot Kelagian Lunik, Lampung.

Pengambilan gambar dibagi dalam dua kelompok, sesuai jumlah rombongan perahu peserta.  Sementara team eloratour mengambil gambar satu demi satu peserta secara bergiliran, peserta yang lain yang sudah selesai difoto, atau yang sambil menunggu gilirannya,  melakukan snorkeling bebas menikmati keindahan panorama bawah laut si spot Kelagian Lunik.


snorkeling di spot kelagian lunik

spot snorkeling alami kelagian lunik
Pemanasan.  Happy Snorkeling di Spot Kelagian Lunik



Setelah puas melakukan snorkeling pemanasan di spot Kelagian Lunik, kamipun bergeser ke Pulau Kelagian Lunik, untuk Wisata Pulau di sana.

pulau kelagian lunik
Panorama Pulau Kelagian Lunik, Lampung.

wisata pulau dan pantai kelagian lunik
Sisi belakang Pulau Kelagian Lunik, terdapat batu-batu besar seperti Pantai di Pulau Belitung



FAMILY GATHERING MAKAN SIANG PRASMANAN DI PULAU PAHAWANG BESAR


makan siang prasmanan di pahawang besar

Setelah puas menikmati keindahan panorama Pulau Kelagian Lunik dan melakukan foto bersama, tak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 11.30 WIB, kami pun bergeser ke Pulau Pahawang Besar untuk makan siang.

Siang itu menu nya adalah Barbeqiu Ikan, Sosis sapi dan nugget ayam goreng, sayur asem, sambal belimbing wuluh, dan tak ketinggalan kerupuk.  Peserta menikmati makan siang dengan menu lokal di bawah rindangan pohon.

menikmati kelapa muda
 Sambil beristirahat di pantai Pulau Pahawang Besar sambil menikmati segarnya kelapa muda.



WISATA DI PULAU PAHAWANG KECIL

Spot selanjutnya yang kami tuju setelah makan siang adalah spot Pulau Pahawang Kecil dan SPot Snorkeling di Taman Laut atau Taman Nemo, Pahawang Besar.  Siang itu matahari bersinar sangat terik, membuat mata terasa silau, dan udara pantai menjadi semakin panas.  Mungkin pengaruh dari Grehana Matahari Total yang berlangsung tadi pagi.

pulau pahawang kecil

pahawang kecil
Panorama Pulau Pahawang Kecil dengan Pasir Timbulnya


Air laut juga surut lebih dalam dari biasanya.  Pasir timbul yang menghubungkan Pulau Pahawang Kecil dan Pahawang Besar tampak sangat jelas, membentuk seruas jalan yang cukup lebar.



FUN SNORKELING DI TAMAN LAUT PAHAWANG BESAR

Tak tahan dengan cahaya matahari yang terik dan udara panas, peserta lalu kami bawa ke Spot Snorkeling Pahawang Besar.   Sekitar 15 menit berperahu sampailah kami di sana, dan peserta memakai gear snorkeling masing-masing  dan langsung mencebur ke laut untuk menikmati keindahan Taman Laut atau sering disebut juga dengan Taman Nemo di spot tersebut.


spot snorkeling taman nemo pahawang

spot snorkeling batu candi pahawangspot snorkeling taman laut pahawang

spot snorkeling jalarangan pahawang besar
Panorama Taman Laut atau Taman Nemo di Spot Pahawang Besar

Peserta menikmati pesona bawah laut Taman Laut Pahawang hingga pukul 16 -an.  ELORA TOUR & ADVENTURE menawarkan apakah mereka masih mau menikmati spot lain, namun ternyata para peserta sudah puas dan sebagian sudah merasa lelah karena snorkeling seharian, maka kamipun kembali ke Dermaga Ketapang.  Sesampaidi Dermaga peserta mandi bilas, ganti pakaian dan naik ke bus yang membawa kami kembali ke Bandar Lampung.

Family Gathering di Taman Laut Pahawang Lampung pun selesai, semoga meninggalkan kenangan indah di hati para peserta.

Terimakasih Pak J. Denny Nugroho selaku Pimpinan Perusahaan, telah mempercayakan Family Gatheringnya kepada ELORA TOUR & ADVENTURE, Kami berharap semoga dengan Family Gathering ini Kebersamaan dan kekompakan semakin terjalin, sehingga kinerja dan produktivitas karyawan di Perusahaan Bapak meningkat 

Salam Sukses !


Melihat Paket Tour lain.




Next
Previous