MEMBURU SUNSET TELUK KILUAN



sunset teluk kiluan




MEMBURU KEMILAU SUNSET DI TELUK KILUAN

Memburu Sunset Teluk Kiluan, itu agenda selanjutnya setelah kami puas Snorkeling di Pulau Balak dan Tanjung Putus.  Perjalanan dari Tanjung Putus untuk sampai lokasi Berburu Sunset di Teluk Kiluan butuh waktu tempuh sekitar 1,5 jam perjalanan.  Jauh sih enggak, tapi jalannya offroad.  Nggak papa ya, yang penting sampai Teluk Kiluan dengan selamat dan bisa menikmati keindahan Teluk Kiluan yang sedang diliputi cahaya sunset.  

Setelah wisatawan selesai mandi, Sholat Jumat, dan makan siang, wisatawan & team ELORA TOUR & ADVENTURE  berangkat menuju Teluk Kiluan.  Kami berangkat lebih dini, agar kami masih cukup sore tiba di Teluk Kiluan.  Tujuannya apalagi kalau bukan untuk tiba lebih cepat sampai Teluk Kiluan untuk Memburu Sunset.


Kondisi jalan menuju Teluk Kiluan memang sudah jauh lebih bagus dibanding Kondisi Jalan ke Teluk Kiluan tahun 2014.  Jalan-jalan yang rusak parah dengan lubang-lubang besar yang nyaris mirip kubangan, sehingga cocok untuk off-road, sudah dibeton, aspal-aspal ditambal, meskipun tetap masih ada bagian-bagian yang rusak, sehingga tetap butuh waktu lebih dari 1 jam.

Mungkin perjalanan ke Teluk Kiluan akan sedikit membuat lelah, tapi itu semua akan terbayar.  Lagipula di sepanjang perjalanan kita disuguhi panorama alam yang menawan; jalan berkelok di antara bebukitan, perkampungan dengan rumah panggung khas Lampung, kebun kakao warga, serta sawah.  Membuat waktu tempuh yang lumayan lama itu terasa tak membosankan.

Sore itu cuaca cerah, matahari terik perlahan merayap turun di ufuk barat.  Cakrawala menguning, ditepis gelap yang mulai datang.  Jingga awan menghias langit.


INDAHNYA KEMILAU SUNSET TELUK KILUAN


eloratour mengabadikan Sunset Teluk Kiluan yang indah menawan kilaunya agar dapat dinikmati Sahabat elora.  Inilah beberapa foto sunset Teluk Kiluan hasil jepretan ELORA TOUR & ADVENTURE.  Selamat menikmati ...


kemilau sunset teluk kiluan
Matahari mulai condong ke barat, kemilau kuning memulas cakrawala Teluk Kiluan

Kilau Sunset Teluk Kiluan
Matahari semakin condong ke barat, semburat jingga memukau mata


Sunset di Teluk Kiluan
Sang Surya akhirnya terbenam, meninggalkan indah jingga yang tak kulupa


MENIKMATI INDAHNYA SUNSET DI TELUK KILUAN


Disela-sela aktivitas ELORA TOUR & ADVENTURE Memburu Sunset, mengabadikan keindahan sunset Teluk Kiluan, sebagian wisatawan menikmati Teluk Kiluan dengan caranya sendiri.  Dan itu sepertinya indah untuk direkam dalam sebingkai foto.

Seolah Photographer profesional, yang menggilai dunia Photography, Elora Tour & Adventure diam-diam merekam aktivitas mereka secara candid.


Diliputi cahaya Sunset Teluk Kiluan

Berayun


Sunset Teluk Kiluan

Ada apa di ujung sana ?


Foto sunset Teluk Kiluan
Kala Terang & Gelap Berpagutan


Memburu sunset Teluk Kiluan bikin lupa waktu, tapi malam semakin pekat, dan perut mulai protes.  Saatnya beralih ke aktifitas lain, Kopi & Barbeque time.


Itu tadi cerita ELORA TOUR & ADVENTURE Memburu Sunset di Teluk Kiluan, Lampung.  Hanya dengan Kamera Poket, hasilnya juga keren kan ?  Apalagi kalau pakai kamera profesional, tentu akan lebih Wow! lagi.

Jadi, buat kalian yang hobi Fotografi, dan sudah nggak sabar ingin menikmati Kilau Sunset di Teluk Kiluan, dan tentu saja Tour Lumba-lumba serta Hiking ke Laguna,  langsung saja ...


PERJALANAN HUNTING SUNSET KE PULAU KILUAN


hunting sunset di pulau kiluan

Teluk Kiluan, berada di Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung, berjarak sekitar 85 km dari Kota Bandar Lampung.  Untuk mencapai kiluan, dibutuhkan waktu tempuh sekitar 3,5 jam perjalanan, sebab hampir 65% kondisi jalan yang dilalui berupa aspal perkerasan yang penuh lubang. 


jalan ke arah teluk kiluan rusak parah
Jalan menuju ke Kiluan berkelak-kelok, menanjak dan menurun menyisiri tepian bukit.  Jika musim hujan, jalan menjadi licin dan sebagian berkubang, menambah sulit kendaraan yang mencoba melaluinya.  Dengan kondisi jalan seperti ini, kendaraan yang bisa lewat hanya sejenis kendaraan APV, Xenia, Avanza dan Luxio.  
Bersyukurnya, sepanjang perjalanan tersaji pemandangan alam yang masih cukup alami.  Selepas dari Teluk Betung, wisatawan akan dapat menikmati pemandangan pantai di sebelah kiri jalan, dan bukit menghijau di sisi kanan.   

 
pemandangan sepanjang jalan ke arah teluk kiluan

Selepas dari Pangkalan TNI Angkatan Laut, kendaraan akan melewati tepian bukit, dengan lembah menghampar di sisi kiri jalan.  Rumah-rumah penduduk berselang-seling dengan kebun kakao warga, jajaran pohon kelapa, serta hamparan sawah yang asri, sehingga perjalanan selama sekitar 3,5 jam itu tidak akan membosankan.

WISATA YANG BISA DILAKUKAN DI TELUK KILUAN

 

gerbang teluk kiluan

foto di dekat gerbang teluk kiluan

Wisatawan biasanya berangkat dari Bandar Lampung sekitar pukul 8-9 pagi, dan sampai ke Teluk Kiluan pukul 12 siang, pas jam makan siang.  Setelah makan dan menghilangkan penat perjalanan, wisatawan dapat duduk santai menikmati sedapnya kopi Lampung.  
Atau menarik juga untuk berkeliling sekitar lokasi penginapan, menikmati suasana perdesaan dan pantai.  Baru menjelang sore, Tour Hunting Sunset Pulau Kelapa dapat dilakukan.

MENIKMATI SUNSET DI PULAU KILUAN

 

Menjelang sore, wisatawan dapat menyeberang ke Pulau Kiluan atau oleh masyarakat setempat disebut Pulau Kelapa.  Menyegarkan diri dengan bermain pasir pantai, berenang dan snorkeling di laut, atau mengelilingi sebagian sisi pulau yang berupa pantai.

pantai pulau kiluan
  
 snorkeling di pulau kiluan

terumbu karang pulau kiluan

foto di pulau kiluan


bermain di pantai pulau kiluan
Pasir pantai Pulau Kiluan yang lembut dan bersih, juga cocok untuk Wisata Keluarga



Kala mentari jatuh di ufuk barat, dan langit mulai memantulkan kemilau emas kemerahan, itu saatnya bagi kita untuk hunting foto sunset di Pulau Kiluan atau warga setempat menyebutnya Pulau Kelapa.


mengabadikan sunset pulau kiluan

menikmati sunset pulau kiluan


Lanjut hungting sunset di depan penginapan, di Pantai Kiluan ...
 foto hunting sunset di pulau kiluan

mengagumi sunset pulau kiluan
Hunting sunset pun bisa dilakukan di Pantai Teluk Kiluan, di depan penginapan


MAKAN MALAM & BARBEQUE DI PINGGIR PANTAI

Setelah puas menjelajah pulau kelapa dengan berbagai aktivitas alam yang menyenangkan, wisatawan akan dibawa kembali ke penginapan.  Setelah mandi dan beristirahat sejenak, tiba saatnya makan malam.  Makan malam bisa dikombinasi dengan barbeque, dan acara bebas. barbeque.

makan malam setelah hunting sunset pulau kiluan
Jangan tidur terlalu larut malam, karena esoknya kita harus bangun pagi-pagi untuk mengikuti Dolphin Tour


Hubungi kami di sini: Contact Us.



Next
Previous