TRIP SNORKELING KELILING PULAU PAHAWANG DAN SEKITARNYA

pantai pulau pahawang besar
Anak - anak bermain di Pantai Pahawang Besar

Paket Wisata Pulau Pahawang cocok bagi Sahabat Elora  ingin melihat wisata bawah laut yang indah dan masih terdapat terumbu karang cantik dan ikan-ikan laut yang akan menemani kita snorkeling.


SNORKELING DAN WISATA PULAU DI KELAGIAN LUNIK


Sekitar pukul 7 pagi, team ELORA TOUR & ADVENTURE sudah tiba di salah satu hotel di Bandar Lampung, menjemput wisatawan yang hendak snorkeling di Pulau Pahawang dan sekitarnya.  Setelah packing, 3 mobil jemputan kami segera meluncur ke Dermaga Ketapang.

Setelah menempuh waktu perjalanan sekitar 1 jam, kami pun tiba di Dermaga Ketapang.    Selanjutnya kami menuju ke perahu katir yang sudah menunggu. Spot pertama kami adalah Pulau Kelagian Lunik, tidak terlihat jika dari Dermaga Ketapang, sebab tertutup oleh Pulau Kelagian yang ada di depannya.

Sekitar 15 menit menaikkan barang bawaan ke dalam perahu katir, dan disusul oleh para wisatawan, perahu pun melaju menuju spot pertama: Pulau Kelagian Lunik.  Ombak pagi itu tenang, cuaca juga cukup cerah, sehingga kami dapat menikmati pemandangan di sepanjang perjalanan.  Di sebelah kiri tampak jajaran mangrove yang rindang di pantai Pulau Kelagian, di sebelah kanan terlihat Pulau Pahawang Besar, perahu kami melaju tenang di antaranya.  Setelah melewati Pulau Kelagian, perahu berbelok ke arah kiri, dan tak mencapai 30 menit perahu telah tiba di spot snorkeling Kelagian Lunik.

Peralatan snorkeling berupa google dan pin dibagikan,  dan setelah mengenakannya, mereka segera terjun ke laut.  Berbagai ikan warna-warni indah segera menghampiri begitu kami menyemprotkan air berisi roti yang telah dilarutkan air.

Ikan-ikan di Kelagian Lunik tak takut lagi berenang disekitar manusia, sebab hampir setiap akhir pekan lokasi wisata di Lampung yang satu ini selalu ramai dikunjungi wisatawan.  Hal ini membawa keuntungan, wisatawan mudah untuk mengabadikan momen snorkelingnya: foto under water ditemani berbagai ikan berwarna cantik dan hamparan karang di bawahnya.  Contohnya seperti ini :

Snorkeling di Spot Pulau Kelagian Lunik


Setelah puas menikmati keindahan bawah laut spot snorkeling Kelagian Lunik, dan perut mulai terasa lapar, kami pun memutuskan pindah ke darat, ke Pulau Kelagian Lunik.  Anak-anak pun langsung bermain di pasir pantai Pulau Kelagian Lunik yang lembut sambil di suapi Ibu mereka, sementara yang dewasa memilih menikmati makan di pondok yang tersedia di pulau tersebut.  

Sambil menunggu anak - anak puas bermain pasir dan air di pantai Pulau Kelagian Lunik, para Bapak menikmati lezatnya Kopi Lampung yang disiapkan team ELORA TOUR & ADVENTURE.  Sungguh nikmat menghirup kopi sambil menikmati panorama pulau yang indah.

Anak - anak asyik bermain pasir di Pulau Kelagian Lunik

Tak terasa jam sudah menunjukkan pukul 11.30 siang, kami pun sepakat untuk menunda makan siang dengan mengunjungi spot snorkeling berikutnya, sebab perut masih terasa kenyang oleh bekal nasi sarapan yang baru kami makan.  


SNORKELING DI PULAU PAHAWANG BESAR


Kami bergegas naik kapal dan melaju ke spot cuku bedil yang terletak di antara Pulau Kelagian Lunik,dan Pulau Pahawang Besar.  Lokasi spot snorkeling yang dituju tak jauh dari Villa Kudus milik Mr. Joe, seorang berkebangsaan Perancis yang menjadi Bapak Angkat bagi beberapa anak Pulau Pahawang Besar.

Setelah menyusuri ombak lautan selama 20 menit-an, kami pun tiba di spot snorkeling cuku bedil, Pahawang Besar.  Anak-anak yang paling antusias segera menceburkan diri dan berenang di antara ikan-ikan hias yang juga sudah familier dengan manusia.

Anak - anak gembira menikmati Snorkeling di Spot Pahawang Besar


Panorama bawah laut Pahawang: Terumbu Karang & Ikan warna-warni

Hampir 1,5 jam kami menghabiskan waktu di sana, hingga perut kembali terasa lapar digempur oleh dinginnya air laut. Kami pun bergegas naik ke kapal dan melanjutkan perjalanan menuju Pulau Pahawang Besar untuk makan siang.


MAKAN SIANG DI TEPI PANTAI PULAU PAHAWANG BESAR

Sampai di Pahawang Besar, makan siang berupa nasi, ikan goreng, sayur asam, dan sambal telah siap.  Segarnya kelapa muda pantai, buah naga merah, dan jeruk sunkis juga tinggal dinikmati.  Seperti biasa, anak-anak tidak bisa diam melihat pasir dan pantai, sehingga sekali lagi para Ibu mesti bersabar menyuapi mereka yang maunya makan sambil bermain di pantai.


 Makan siang di Pantai Pulau Pahawang Besar dengan menu lokal

Rencana semula setelah makan siang, kami langsung pindah ke Pulau Pahawang Kecil, namun karena skedul bergeser, dan waktu sudah menjelang pukul 4 sore, kami bergegas menuju Tanjung Putus untuk menghindari ombak laut semakin besar.  Kapal melaju perlahan, pemandangan alam yang tersaji di sepanjang perjalanan menuju villa di Tanjung Putus, menjadi pengobat lelah yang mulai mendera tubuh.


MENIKMATI SUNSET DI TANJUNG PUTUS


Satu jam di atas katir, akhirnya kami mendarat di Pantai Tanjung Putus.  Barang - barang bawaan segera diturunkan, dan kemudian check-in di villa yang terletak di bibir pantai.  Panoramanya sungguh indah.  Anak - anak tak mampu menahan diri melihat hamparan pasir putih yang lembut, dan air laut bening, mereka langsung mencebur ke sana.

Mereka seakan tak punya rasa lelah, asyik bermain pasir dan air sambil ditunggui orang tua nya, hingga magrib menjelang.  


Panorama Pantai Tanjung Putus, tepat di depan villa

Setelah beres urusan checking dan berkoordinasi dengan pengurus villa soal makan malam,  ELORA TOUR & ADVENTURE segera menyiapkan kamera dan mengabadikan Panorama Sunset Tanjung Putus.  Seperti ini hasilnya :

Panorama Sunset di Tanjung Putus


Rencana semula, setelah makan malam kami adakan acara barbeque, namun dicancel, sebab ternyata anak - anak kecapekan dan memilih tidur, otomatis orang tua mereka juga memilih tidur menemani anak - anak.  Ayam kampung yang sudah disiapkan, dimasukkan kembali ke pendingin.  Bumbu barbeque kami panaskan supaya tidak basi saat dipakai esok pagi.

Sahabat elora, sementara sampai di sini dulu cerita SNORKELING KELILING PULAU PAHAWANG DAN SEKITARNYA, ikuti kisah selanjutnya tentang : SNORKELING DI TANJUNG PUTUS & PULAU BALAK







Paket Tour 1 Day Happy Snorkeling Pahawang on the spot

Untuk semakin mengundang hasrat wisatawan berkunjung ke Lampung, khususnya ke Pulau Pahawang, elora Tour & Adventure mencoba menbuat variasi dari paket snorkeling satu hari, dengan nama paket “1 Day Happy Snorkeling Pahawang On The Spot”.  
Salah satu Tempat Wisata di Lampung yang saat ini sedang trend di mata wisatawan domestik adalah Pahawang.   Hampir setiap akhir pekan, Wisatawan dari Jakarta, Palembang, dan juga dari Provinsi Lampung sendiri, memenuhi Spot-spot snorkeling di Pulau Pahawang dan sekitarnya.

HAPPY SNORKELING PAHAWANG – ON THE SPOT


Kalau spot snorkeling, keindahan bawah laut, serta panorama pulau-pulau di sekitar Pahawang bisa dikatakan sama.  Kebanyakan wisatawan diajak snorkeling dan bermain di pantai Pahawang Besar, Pahawang Kecil, Kelagian Lunik, dan Tanjung Putus.  Perbedaannya dengan paket 1D Happy Snorkeling biasa, pada paket Happy Snorkeling On The Spot ini proses penyajian makanan bersumber dari bahan seafood yang benar-benar segar, bahkan masih hidup dan dalam kondisi sehat.




PAKET TOUR PAHAWANG ON THE SPOT

Jika wisatawan puas dengan pengalaman berwisata, maka mereka akan merekomendasikan "jasa kita” kepada relasi, kolega, sahabat, dan keluarga.  Wisata Lampung menjadi lebih bergairah, dan menggulirkan sektor ekonomi Lampung. Itu yang coba kami tanamkan dalam mindset kami.

Tentu tidak ada yang ujug-ujug sempurna, demikian juga dengan eloratour yang masih berusaha terus menyempurnakan kualitas pelayanan di sektor wisata ini, dengan harapan agar wisatawan yang datang ke Lampung tidak kapok, malahan justru datang kembali membawa wisatawan lainnya.  




Salah satu yang harus dilakukan adalah menambah jumlah crew -- team yang bekerja melayani wisatawan; dari mengantar-jemput dari hotel ke lokasi snorkeling, ada yang mendampingi selama snorkeling sambil membuat dokumentasi, dan crew yang lain menyiapkan santapan makan siang secara on the spot. 

Repot ? pasti iya !  Tapi itu tantangan tersendiri yang menarik untuk dilakukan.  Kalau wisatawan tersenyum puas, apalagi mengucapkan terimakasih karena pelayanan kita di atas ekspektasi mereka, wuiih ... serasa terbang seluruh capek-lelah kerja beberapa hari persiapan, termasuk saat memberikan pelayanan on the spot.



MAKAN SIANG SPESIAL ON THE SPOT DI PAHAWANG
Makan enak di rumah makan / restoran pasti banyak yang sering.  Tapi makan enak sebab  bahannya segar, dimasaknya dilokasi, dan dihidangkan dalam kondisi hangat, dan disantapnya sambil menikmati panorama alam Lampung yang memukau ... hmmm, pasti beda dan lebih seru ! :)






 



 Memberi makan ikan di pahawang
SEGERA PESAN PAKET HAPPY SNORKELING ON THE SPOT
Ttidak mudah menyajikan makanan secara On The Spot, sebab selain ketersediaan bahan baku segar tidak setiap saat ada, juga butuh banyak peralatan memasak, serta peralatan makan.  Diperlukan koordinasi yang matang dengan team yang terlibat.  Maka wisatawan yang berminat merasakan sensasi 1 Day Happy Snorkeling Pahawang on The Spot, harus melakukan reservasi minimal 7 hari sebelumnya.

Panorama bawah laut Pulau Pahawang

Penasaran ngerasain Paket Tour Pahawang ? Langsung klik ini  contact us


Back to : Tour Packages


Untuk mendapatkan Paket Snorkeling Pahawang yang sesuai dengan keinginan Anda, silahkan contact us.


Recomended :   Paket Tour Pahawang 2D1N


Next
Previous